Pasien Covid-19 di Anambas Bertambah 2 Orang, Total 72 Kasus
Oleh : Redaksi
Jumat | 11-12-2020 | 09:42 WIB
5-covid-anambas2.jpg
Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pasien covid-19 di Kepulauan Anambas bertambah 2 orang, yang merupakan kasus baru terkonfirmasi positif. Kedua pasien tersebut yaitu, M (34) pasien 71 hasil pengembangan dari pasien 62, sedangkan H (41) pasien 72 kasus baru rujukan amnamese dokter dengan keluhan kurangnya indera penciuman.

"Kedua pasien ini sudah dirawat, tapi di rumah masing-masing. Dan mereka akan dirawat oleh tenaga medis," kata Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar, Kamis (10/9/2020).

Selanjutnya, Satgas akan melakukan pengembangan terhadap tempat beraktivitas kedua pasien. Dan warga yang sebelumnya pernah merasa kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif, agar segera melapor.

"Kita akan melakukan tracing, kepada warga yang pernah kontak erat dengan pasien agar melapor. Guna untuk mencegah penyebaran covid-19 lebih luas lagi," jelasnya.

Sahtiar mengimbau masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak bersalaman, serta mencuci tangan.

"Inilah upaya kita untuk mencegah penyebaran covid-19 lebih luas lagi. Kami harap masyarakat peduli akan protokol kesehatan," tegasnya.

Editor: Yudha