Kasus Baru Covid-19 di Anambas Bertambah 4, Punya Riwayat Perjalanan ke Luar Daerah
Oleh : Freddy
Sabtu | 05-12-2020 | 09:24 WIB
5-covid-anambas1.jpg
Sahtiar, Ketua Pelaksana Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Hari ini, Jumat (4/12/2020) Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas menemukan 4 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19. Tiga diantaranya merupakan pasien yang memiliki riwayat perjalanan luar daerah, sedangkan satu orang merupakan hasil pengembangan.

"Hari ini, ada 4 penambahan pasien covid-19 yang terkonfirmasi positif yaitu HRS (39) pasien 47, BAN (22) pasien 48 yang memiliki riwayat perjalanan luar daerah. Sedangkan PAG (38) pasien 49 memiliki kontak erat dari pasien 47 dan HD (39) pasien 50 juga memiliki riwayat perjalanan luar daerah," kata Sahtiar, Ketua Pelaksana Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19.

Sahtiar menambahkan, keempat pasien tersebut akan dirawat oleh tim medis dan menjalani masa karantina. Dan selanjutnya, Satgas juga akan melakukan pengembangan terhadap tempat tinggal pasien serta tempat beraktivitas.

"Saat ini langkah yang dilakukan yaitu pengembangan terhadap keemapt pasien, baik itu di tempat tinggal maupun di tempat beraktivitas," terangnya.

Sahtiar tetap mengimbau masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menghindari kerumunan, tidak bersalaman dan mencuci tangan.

"Kami tetap mengimbau masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Karena inilah upaya yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyebaran covid-19. Dan yang lebih penting lagi tetap jaga kesehatan," tegasnya.

Editor: Yudha