Hasil Tracing, Pasien Covid-19 di Anambas Bertambah 2 Orang, Total Jadi 3
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 06-11-2020 | 20:04 WIB
anambas-3-covid.jpg
Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas kembali merilis 2 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terpapar. Dan saat ini tengah dievaluasi di RSUD Tarempa.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar menerangkan, 2 PNS yang terpapar covid-19 merupakan hasil tracing (pengembangan) dari BN.

"Ini merupakan hasil pengembangan dari pasien pertama yaitu BN. Hasil rapid, korban AI (38) dan S (49) pada Kamis (5/11/2020) kemarin, reaktif. Sehingga dilakukan pemeriksaan lanjutan yaitu swab dengan metode RT PCR dan hasilnya positif. Sehingga saat ini mereka kita evakuasi di RSUD Tarempa," jelas Sahtiar, Jumat (6/11/2020).

Sahtiar menerangkan, pihaknya juga akan melakukan tracing terhadap keluarga AI dan S serta tempat beraktivitasnya.

"Untuk keluarga sudah kita periksa, selanjutnya memeriksa tempat dia beraktivitas. Dan bagi warga yang merasa pernah kontak dengan yang bersangkutan jangan takut untuk mengakui atau melaporkan kepada Satgas," terangnya.

Sahtiar mengimbau masyarakat agar tetap mengutamakan protokol kesehatan ketika keluar rumah. "Hindari kerumunan, jangan bersalaman, tetap menggunakan masker dan rajin mencuci tangan," imbaunya.

Dari hasil rilis tersebut, maka disimpulkan jumlah pasien yang sudah terpapar Covid-19 sudah 3 orang untuk Kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas.

Editor: Gokli