142 Peserta Lulus CPNS Kabupaten Anambas, 47 Formasi Kosong
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 02-11-2020 | 12:20 WIB
cpns-anambas1.jpg
seleksi kompetensi bidang (SKB) yang digelar di Aula Sekretariat Pemkab Anambas, Pasir Peti beberapa waktu lalu. (fOTO: BKPSDM Anambas)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kepulauan Anambas mengumumkan peserta yang lolos CPNS formasi 2019 sebanyak 142 orang. Hal tersebut diakui masih kurang dari formasi yang ditetapkan sebelumnya yaitu sebanyak 189 yang terdiri dari 50 tenaga pendidik, 58 tenaga kesehatan dan 81 tenaga teknis.

"Sesuai hasil integrasi nilai SKD dan SKB oleh BKN, maka jumlah yang lolos itu hanya 142 orang saja. Artinya ada 47 formasi yang kosong, ini bisa disebabkan tidak adanya pelamar dan mungkin tidak ada peserta yang lolos," ucap Pjs Bupati Kepulauan Anambas, Eko Sumbaryadi, Senin (2/11/2020).

Selanjutnya, untuk pengusulan NIP peserta yang lolos, akan dilakukan pemberkasan yang meliputi pengisian daftar riwayat hidup, surat kesehatan, surat bebas narkoba, SKCK dan surat pernyataan.

"Jadwal pemberkasan merata sesuai instruksi BKN (6 hingga 15 November), dan dilakukan melalui daring. Jadi prinsipnya, untuk mencegah penyebaran covid-19. Meskipun kita masih zona hijau, kita juga tak bisa sepele, sehingga kita mengikuti instruksi pusat," jelasnya.

Terkait kekurangan jumlah pegawai, Eko Sumbaryadi berharap, Anambas kembali mendapat formasi pada CPNS 2021 mendatang. "Mudah-mudahan pada pembukaan CPNS 2021 mendatang kita tetap mendapat formasi, sehingga kekurangan pegawai bisa tertutupi sedikit demi sedikit," ucapnya.

Editor: Yudha