HUT TNI ke-75, Danlanal Tarempa Ajak Seluruh Instansi Bersinergi Jaga NKRI di Wilayah Perbatasan
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 05-10-2020 | 14:36 WIB
A-HUT-TNI-75-ANAMBAS.jpg
Danlanal Tarempa, Danlanudal Matak, Kapolres Anambas, Kacabjari Tarempa, Perwakilan DPRD dan Pjs Bupati mengikuti Upacara Virtual Peringatan HUT TNI-75. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Jajaran Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tarempa bersama Lanudal Matak, Rayon Militer Siantan, Kapolres, Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa dan Pjs Bupati Kepulauan Anambas serta Perwakilan DPRD mengikuti Upacara Virtual Perayaan Hari Ulang Tahun TNI yang ke-75 dengan Presiden Joko Widodo.

Upacara tersebut berjalan khidmat dan sederhana ditengah pandemi covid-19 yang masih melanda tanah air.

Usai mengikuti Upacara Virtual dengan Istana, Rombongan Danlanal Tarempa, Danlanudal Matak, Kapolres, Plh Danramil Siantan, Kapolres, Kacabjari, Pjs Bupati Kepulauan Anambas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat langsung mengikuti acara syukuran di Mako Lanal Tarempa.

Pada kesempatan itu, Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan menyampaikan, TNI lahir dari rakyat, berawal dari embrio badan-badan perjuangan rakyat untuk merebut perjuangan kemerdekaan Republik Bangsa Indonesia.

"Setelah bermetaformosis sebagai institusi yang bertugas menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan wilayah kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia," ucapnya.

Danlanal mengajak, untuk seluruh instansi di Kepulauan Anambas harus selalu bersinergi dalam mewujudkan tema HUT TNI ke-75 'Sinergi Untuk Negeri'.

"Instansi Vertikal seperti Lanal, Lanudal, Rayon Militer dan Polres Kepulauan Anambas harus bersinergi menjaga kedaulatan dan keutuhan serta keamanan wilayah Kepulauan Anambas," serunya.

Editor: Dardani