Agar Pembangunan Sampai ke Desa, 20 Anggota DPRD Anambas Gelar Reses
Oleh : Alfredy Silalahi
Jum\'at | 31-01-2020 | 13:04 WIB
kantor-dprd-anambas.jpg
Kantor DPRD Anambas. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Menjelang musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) 2021, sebanyak 20 Anggota DPRD Kepulauan Anambas menggelar reses di daerah pemilihan masing-masing.

Tujuan reses untuk menampung aspirasi masyarakat dalam pembangunan tahun 2021 mendatang.

"Reses itu sudah dimulai sejak 29 Januari dan akan terlaksana sampai 5 Februari 2020. Dan masing-masing Anggota DPRD melaksanakan reses di daerah pemilihan masing-masing," kata Sekretaris DPRD Kepulauan Anambas, Taufik Effendi, Jumat (31/1/2020).

Taufik mengakui, sejauh ini pihaknya masih menunggu hasil reses para Anggota DPRD, untuk di saring pada Musrenbang 2021.

"Hasil reses ini nantinya, akan kita saring. Mana yang lebih mendesak dan mana yang lebih penting. Kemudian kita input pada Musrenbang nanti, agar 2021 mendatang sudah bisa berjalan," terangnya.

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, Taufik mengakui, bidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas pada perencanaan pembangunan Anggota DPRD.

"Kita memiliki banyak desa dan itu terpisah oleh pulau, sehingga bidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas Anggota DPRD. Program ini juga merupakan momen untuk pemerataan pembangunan hingga ke desa-desa," jelasnya.

Editor: Yudha