Gandeng HIPMI, BP3 Ingin Lahirkan Pengusaha Muda Anambas
Oleh : Freddy
Jum\'at | 20-12-2019 | 15:00 WIB
sembang_anambas.jpg
Sembang Pengusaha Anambas 2019 dengan tajuk 'Peluang Berusaha Pengusaha Lokal', Kamis (19/12/2019) malam di BPMS (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kepulauan Anambas mengadakan Sembang Pengusaha Anambas 2019 dengan tajuk 'Peluang Berusaha Pengusaha Lokal', Kamis (19/12/2019) malam di BPMS.

Ketua HIPMI Kepri, Huzeir Zul yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengakui banyak pengusaha Anambas yang sukses di luar Anambas. Menurutnya, pengusaha tersebut juga harus memperhatikan potensi yang dimiliki kepulauan Anambas terkhusus sektor perikanan dan pariwisata.

"Potensi Anambas ini cukup tinggi untuk sektor pariwisata dan perikanan. Sayang, kalau ini tidak dikelola dengan baik. Dan tak mungkin juga semua harus dikelola oleh Pemda. Maka dari itu, para HIPMI di Anambas ini memanfaatkan potensi yang ada," jelasnya.

Zul juga berharap, melalui Badan Pengusaha Pemuda Pancasila banyak lahir pengusaha-pengusaha muda untuk mengembangkan sektor pariwisata dan perikanan di Anambas.

"Bahkan kami membuka ruang kepada pengusaha muda di Anambas untuk mematangkan ilmu. Bahkan melalui HIPMI ini kita justru banyak menemui relasi yang memungkinkan untuk menjalin kerjasama," jelasnya.

Sementara, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris cukup mengapresiasi kegiatan tersebut. Haris juga berharap, melalui acara itu banyak pemuda Anambas yang terbuka wawasannya untuk mengelola potensi Anambas.

"Pengusaha Muda biasanya energik, kami harap pengusaha itu ada di Anambas ini. Untuk mengembangkan sektor perikanan dan pariwisata. Maka dengan sendirinya akan berdampak juga pada peningkatan perekonomian masyarakat," jelasnya.

Editor: Surya