Ada Kemiripan Wilayah Jadi Alasan Utama Menteri ESDM Timor Leste ke Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 17-12-2019 | 19:28 WIB
anambas-timor-leste.jpg
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra saat menyambut rombongan Menteri ESDM Timor Leste, Senin (16/12/2019). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kemiripan wilayah menjadi alasan utama Menteri ESDM Timor Leste, Alfredo Pires berkunjung ke Kepulauan Anambas, Senin (16/12/2019) kemarin.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra usai menyambut dan memaparkan letak geografis Anambas. "Hal pertama yang mereka tanya itu terkait bagaimana proses pelaksanaan eksplorasi Migas. Karena mereka memiliki wilayah seperti Anambas dan rencananya akan dilakukan pengembangan," kata Wan Zuhendra, Selasa (17/12/2019).

Selain itu, kata Wan Zuhendra, rombongan Menteri ESDM Timor Leste juga cukup tertarik dengan wilayah Anambas. Dan berniat ingin mendorong pengusaha Timor Leste untuk berinvestasi di Anambas.

"Mereka menilai potensi Anambas cukup tinggi. Selain itu, mereka juga cukup tertarik akan keindahan alam Anambas. Sehingga mereka ingin mempromosikan Anambas ini di Timor Leste," jelasnya.

Pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan rombongan Menteri ESDM Timor Leste tidak begitu panjang. Meski demikian, Wan berharap dari pertemuan tersebut berhasil membentuk suatu kerja sama dalam membangun dan mengembangkan Anambas, khususnya bidang pariwisata dan perikanan.

"Pertemuan kita tidak lama. Mereka di sini kurang lebih 4 jam saja. Mereka juga ingin melihat kondisi asli Anambas, tidak hanya melihat melalui peta atau dari media. Mudah-mudahan, sehabis kunjungan ini ada reaksi nyata dari mereka," jelasnya.

Editor: Gokli