Wamendes Tekankan Desa Lebih Mandiri Kelola Potensi Perikanan dan Pariwisata di Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Sabtu | 14-12-2019 | 11:17 WIB
wamendes-anambas1.jpg
Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi (tengah) kunjungan kerja ke Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi tekankan aparatur desa lebih mandiri mengelola potensi yang dimiliki Kepulauan Anambas. Pasalnya, kemajuan dan perkembangan suatu daerah berawal dari desa.

"Potensi Anambas ini sangat tinggi, terutama perikanan dan pariwisata. Ini yang harus dikelola dengan baik, dan diawali dari desa. Desa harus bisa mandiri untuk menunjang kemajuan dan pengembangan daerah," ujar Budi, usai menggelar Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Daerah di Pasir Peti, Sabtu (14/12/2019).

Terkait daerah perbatasan dan daerah terluar, Budi menegaskan akan lebih fokus pada penguatan pembangunan infrastruktur, khususnya bandara.

"Selian itu, kita dukung juga pembangunan untuk sektor pariwisata dan perikanan. Karena dua sektor ini merupakan potensi unggulan Anambas," ucapnya.

Budi juga tak mengelak, kalau keindahan Kepulauan Anambas mengalahkan Maldives. Untuk itu, dia mangajak wisatawan lokal terlebih dahulu mencicipi pesona Anambas.

"Anambas lebih indah, Maldives mah kalah. Enggak usah jauh-jauh ke Maldives deh," serunya.

Editor: Yudha