Pemkab Anambas Serahkan Bantuan Kapal Tangkap kepada Nelayan Desa Bayat
Oleh : Freddy
Minggu | 01-12-2019 | 15:32 WIB
kapal_tangkap+anambas.jpg
Bantuan kapal tangkap untuk nelayan di Desa Bayat dari Pemkab Anambas (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas serahkan bantuan 16 unit kapal pompong dan 12 gulung kawat bubu kepada Kelompok Nelayan di Desa Bayat, Kecamatan Siantan Utara. Hall ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil tangkapan para nelayan.

"16 unit pompong dan 12 gulung kawat bubu sudah diserahkan oleh Pak Bupati dan Wakil Bupati kepada nelayan di Desa Bayat. Tujuannya kita memang untuk membantu hasil tangkapan para nelayan," kata Effi Sjuhairi, Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan (DPPP) Kepulauan Anambas, Minggu (1/12/2019).

Effi menguraikan, bantuan tersebut merupakan bantuan yang ketiga dalam program DPPP. Sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya nelayan.

"Ini sudah tiga tahun berturut-turut kita memberikan bantuan kapal tangkap kepada nelayan, tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Ini murni atas permintaan masyarakat," ucapnya.

Effi mengakui, penyerahan kapal tangkap kepada nelayan akan dilakukan secara bertahap. Sehingga seluruh nelayan Anambas dapat merasakan program yang sama.

"Rencana kita seperti itu, bantuan kapal tangkap ini akan dilakukan merata kepada seluruh kelompok nelayan Anambas yang berada di 10 kecamatan," ucapnya

Editor: Surya