Gabungan Organisasi di Anambas Galang Dana untuk Korban Bencana di Desa Munjan
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 11-11-2019 | 16:40 WIB
galang-dana-bantuan.jpg
Penggalangan dana yang dilaksanakan Gabungan Organisasi Anambas di Tugu Buak Tarempa. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Gabungan organisasi di Kepulauan Anambas bersatu untuk menggalang dana bagi korban bencana di Desa Munjan, Kecamatan Siantan Timur. Cara menggalang dana pun dilakukan keliling dan menggelar konser di Tugu Buak, Tarempa.

"Ini merupakan aksi peduli kita kepada keluarga yang mengalami bencana di Desa Munjan. Yang beberapa waktu lalu telah kehilangan tempat tinggal akibat dilalap api," kata Inisiator dari Korwil Perhimpunan Melayu Raya (Himalaya) Anambas, Sahtiar, Senin (11/11/2019).

Sahtiar menyinggung, selain organisasi, FKPD dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas turut mendukung kegiatan tersebut. Dia berharap, kekompakan tersebut tetap terjalin demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Mungkin ini aksi gabungan yang pertama kita lakukan. Mudah-mudahan dalam segi pembangunan Anambas ini juga kita turut membantu, sehingga Anambas kedepan lebih baik dan lebih berkembang. Tidak hanya aksi amal saja, kalau bisa kita juga merangkai kegiatan positif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Sahtiar melanjutkan, nantinya hasil penggalangan dana tersebut akan diserahkan langsung kepada keluarga yang mengalami bencana di Desa Munjan. "Dana yang terkumpul kita serahkan seluruhnya kepada korban bencana," jelasnya.

Di tempat terpisah, Ketua Persiapan PWI Anambas, Indra Gunawan mengakui, selain mendukung program penggalangan dana, pihaknya juga akan memberikan bantuan sembako kepada korban bencana.

"Selain mendukung program amal yang di inisiasi Himalaya, PWI juga memiliki program PWI Peduli. Kita juga akan memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga yang mengalami bencana," ucapnya.

Editor: Gokli