Kontraktor Sebut Pembangunan Masjid Agung Anambas Sudah Mencapai 97 Persen
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 04-11-2019 | 17:28 WIB
masjid-agung-anambas.jpg
Masjid Agung Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kontraktor pelaksana, PT Karya Bangun Mandiri Persada sebut progres pembangunan Masjid Agung Anambas telah mencapai 97 persen. Dan optimis, pekerjaan Masjid Agung tidak akan meleset dari masa waktu kontrak yang telah disepakati sebelumnya.

"Saat ini progres pembangunan Masjid Agung sudah mencapai 97 persen. Sisa pekerjaannya meliputi pemasangan jendela dan pengecatan dinding bagian luar," kata Saiku, Perwakilan PT Karya Bangun Mandiri Persada, Senin (4/11/2019).

Saiku mengakui, saat ini tidak ada lagi pekerjaan yang berat, sehingga pihaknya optimis masa pekerjaan tidak akan melewati batas waktu yang ditentukan. Selain material sudah lengkap, pekerja sekitar 160 orang siap berjibaku mengejar target tersebut.

"Material sudah lengkap semua, kita juga didukung 160 pekerja untuk menyelesaikan tahap finishing Masjid Agung. Dengan sisa waktu sekitar 26 hari, kita minta para pekerja bekerja dengan dengan maksimal," ucapnya.

Menurut Saiku, kemungkinan penambahan waktu pekerjaan atau CCO kontrak dilakukan untuk masa pembersihan Masjid Agung. "Untuk fisik semua sudah terlaskana, mungkin nanti kita butuh perpanjangan kontrak untuk membersihkan Masjid Agung. Itu pun paling lama hanya 30 hari," terangnya.

Seperti diketahui, Pembangunan Masjid Agung dimulai sejak tahun 2017 dengan masa pekerjaan 810 hari dengan pagu anggaran sebesar Rp 67,5 miliar.

Editor: Gokli