Pendaftaran CPNS 2019 di Anambas Tak Berbeda dengan Tahun Lalu
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 29-10-2019 | 19:40 WIB
cpns-19-anambas.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tidak mengalami perbedaan dengan tahun lalu. Pasalnya, untuk pendaftaran masih dilakukan secara online melalui website BKN yaitu sscasn.bkn.go.id.

"Untuk pendaftaran masih dilakukan secara online, seperti tahun lalu. Dan pelamar hanya bisa melamar satu instansi dan satu formasi," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (29/10/2019).

Linda menguraikan, sesuai jadwal dari Panitia Pusat, pengumuman pendaftaran akan dilakukan pada 11 November 2019. "Untuk pengumuman dan persyaratan itu dari BKN. Kita hanya meneruskan," ucapnya.

Linda menjelaskan, seleksi kompetensi dasar (SKD) akan menggunakan computer assisted test (CAT) yang direncanakan dimulai pada bulan Februari 2020 dan seleksi kompetensi bidang (SKB) pada bulan Maret 2020 mendatang. "Itu jadwal yang telah ditentukan oleh pusat," ucapnya.

Linda mengingatkan para calon pelamar, agar lebih waspada terhadap penipuan. Pasalnya, tidak ada satupun panitia yang bisa menjamin kelulusan peserta.

"Perlu diketahui, tidak ada satu pun panitia yang bisa menjamin kelulusan peserta. Alangkah baiknya sebelum masa SKB, peserta telah mempersiapkan diri dengan matang," jelasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat memberikan kuota sebanyak 189 formasi CPNS kepada Pemkab Anambas. Itu terdiri dari 50 tenaga pendidik, 58 tenaga kesehatan dan 81 tenaga teknis.

Editor: Gokli