Menhub Berharap Bandara Letung Dapat Tingkatkan Pariwisata Anambas
Oleh : Redaksi
Rabu | 16-10-2019 | 11:04 WIB
budi-isdianto-letung.jpg
Menhub Budi Karya Sumadi bersama Plt Gubernur Kepri, H Isdianto di Bandara Letung, Anambas. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bandara Letung diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan mengangkat potensi pariwisata di Anambas. Apalagi wilayah terluar Indonesia ini telah ditetapkan sebagai Kawasan Wisata Laut Nasional.

"Kepulauan Anambas merupakan destinasi wisata yang sangat indah. Dengan adanya Bandara Letung dapat menunjang potensi-potensi tersebut, dengan mendatangkan banyak turis asing maupun lokal," sebut Menteri Perhubungan (Menhub,) Budi Karya Sumadi, Senin (14/10/2019), seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Saat ini pariwisata di Kepulauan Anambas, sedang dilirik tak hanya pasar lokal namun juga asing. Terutama Pulau Bawah, yang kini menjadi salah satu surga pecinta wisata laut.

Di sana terdapat Bawah Reserve, yang terkenal dengan konsep eco-resort. Terdapat 35 bungalow dengan fasilitas mewah, dengan harga sewa per malam mulai dari 1780-2280 dollar Amerika.

Mantan Pesepakbola dunia, David Beckham sempat diving di sana pada 2018 lalu. Membuat nama Pulau Bawah semakin termasyur.

Selain Pulau Bawah, terdapat beberapa wisata laut yang dapat dinikmati di Anambas. Mulai dari menikmati pantai di Tarempa, atau menikmati sunset Pantai Tanjung Momong di Pulau Penjalin.

Jika ingin melihat habitat alami Penyu Sisik dan Belimbing, bisa berkunjung ke Pulau Durai. Juga ada Air Terjun Temburun. Peresmian Bandara Letung oleh Menteri Perhubungan, disambut gembira tak hanya oleh masyarakat, juga oleh Plt Gubernur Kepri, Isdianto.

Apalagi selama ini, tak sedikit masyarakat yang bertanya kapan Bandara Letung akan diresmikan. "Tak terbayangkan di Pulau Jemaja ini bisa ada Bandara. Dulu masyarakat harus menempuh perjalanan laut 12 jam kalau mau ke ibukota provinsi," sebut Plt Gubernur.

Saat ini bisa dicapai sekitar 60 menit saja dengan perjalanan udara. Ada penerbangan Wings Air empat kali dalam sepekan, dari Batam dan satu kali dari Tanjungpinang.

Editor: Gokli