Isdianto dan Wan Zuhendra Teken MoU Dana Sharing Jalan Selayang Pandang II
Oleh : Freddy
Selasa | 15-10-2019 | 15:40 WIB
isdianto_wan_zuhendra_selaynang_p.jpg
Plt Gubernur Kepri, Isdianto foto bersama dengan Wakil Bupati Anambas, Pimpinan Sementara DPRD Anambas dan Sejumlah Kepala OPD Anambas usai meneken MoU Dana Sharing Pembangunan Jalan Selayang Pandang II (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menandatangani nota kesepahaman atau momeradum of understanding (MoU) dengan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menegnai dana sharing pembangunan Jalan Selayang Pandang II.

Hal tersebut diakui sebagai komitmen Pemprov Kepri memperhatikan pembangunan infrastruktur di Kepulauan Anambas.

"Penandatanganan nota kesepakatan itu merupakan bukti komitmen kami untuk mendukung dan memperhatikan pembangunan infrastruktur di Kepulauan Anambas. Kami paham kalau Anambas butuh pembangunan, namun keuangan tidak mencukupi sehingga dilakukan sharing anggaran," kata Plt Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto, Selasa (15/10/2019) usai menandatangani nota kesepakatan dana sharing pembangunan Jalan Selayang Pandang II.

Isdianto menyinggung pihaknya akan segera memploting anggaran untuk pembangunan Jalan Selayang Pandang II. Dan MoU tersebut sebagai jaminan agar dana yang sebelumnya disiapkan tidak bergeser.

"Kami akan memploting anggaran itu, dan langsung transfer ke daerah. Itu komitmen kami dalam penandatanganan nota kesepakatan," terangnya.

Isdianto menerangkan kalau Pemprov Kepri menyerahkan proses pembangunan Jalan Selayang Pandang II kepada Pemkab Anambas. "Kami percayakan untuk segala proses kepada Pemkab Anambas," ucapnya.

Sebelumnya, alokasi anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan Jalan Selayang Pandang II di Kecamatan Siantan yaitu mencapai Rp 77,4 miliar. Dana itu akan dibagi dua antara Pemkab Anambas dan Pemprov Kepri masing-masing besarannya Rp 38,7 miliar.

Proyek pembangunan Jalan Selayang Pandang II dengan panjang 1,6 kilometer dan lebar sekitar 6 meter.

Editor: Surya