Wan Zuhendra Berharap Kehadiran TMMD di Anambas Mampu Menepis Isu Disintegrasi
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 04-10-2019 | 11:04 WIB
tinjau-wan.jpg
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat meninjau lokasi TMMD di Jemaja.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, berharap kehadiran satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Jemaja mampu menepis isu disintigrasi (perpecahan) bangsa yang dimulai dari pedesaan.

"Saat ini negara kita sedang diterpa berbagai isu disintigrasi, baik secara ideologi maupun ekonomi. Besar harapan kami, kehadiran TMMD di Kabupaten Kepulauan Anambas, khususnya di Jemaja, mampu menepis isu itu," kata Wan Zuhendra, Jumat (4/10/2019).

Wan Zuhendra memaparkan, program TMMD kali ini terdiri dari fisik dan non fisik. Program non fisik meliputi berbagai sosialisasi dan penyuluhan, yang diharapkan mampu menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air.

"Besar harapan kami, Satgas TMMD bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada masyarakat melalui program penyuluhan dan sosialisasi," ucapnya.

Sementara, Komandan Satgas TMMD ke-106 di Kabupaten Kepulauan Anambas, Letkol Ferry Kriswardana yang juga menjabat Komandan Distrik Militer 0318 Natuna menyampaikan bahwa mulai Senin (30/9) lalu, pihaknya telah melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat Pulau Jemaja.

"Program non fisik yaitu penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pemahaman kamtibmas, penyuluhan pemahaman bahaya narkoba, penyuluhan pemahaman pertanian, penyuluhan pemahaman radikal, penyuluhan koperasi, dan penyuluhan pemahaman agama sudah kita lakukan kepada masyarakat. Dan antusias masyarakat sejauh ini sangat tinggi. Mudah-mudahan bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Editor: Gokli