Kabar Gembira, Feri Cepat Hadir Layani Tarempa-Jemaja
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 16-10-2018 | 18:28 WIB
feri-cepat-anambas.jpg
Kapal feri cepat rute Tarempa-Kuala Maras-Tarempa, resmi dioperasikan mulai, Rabu (17/10/2018). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kapal feri cepat rute Tarempa-Kuala Maras-Tarempa resmi beroperasi terhitung pada Rabu (17/10/2018). Hadirnya feri cepat tersebut diketahui untuk menjawab kebutuhan moda transportasi dari Bandara Jemaja.

Seperti diketahui, sejak maskapai Wings Air beroperasi melayani rute Batam-Tarempa-Batam, sangat membutuhkan moda transportasi bagi penumpang lanjutan. Pasalnya, selama ini para penumpang Wings Air harus menginap di Pulau Jemaja menunggu rute feri cepat Tanjungpinang-Tarempa. Belum lagi jadwal operasional Wings Air juga sering molor.

"Mulai besok, Rabu (17/10/2018) kami siap beroperasi untuk mengantar penumpang pesawat ke Jemaja menggunakan feri cepat. Pelayaran dari Siantan ke Kuala Maras memakan waktu sekitar 60 menit. Dan feri ini mampu membawa 70 penumpang," kata Nasrul Arsyad, pengusaha feri cepat rute Tarempa-Kuala Maras, Selasa (16/10/2018).

Nasrul mengakui, biaya transportasi feri cepat tersebut sangat terjangkau, hanya Rp150 ribu untuk sekali jalan. "Untuk harga tiket hanya Rp150 ribu sekalin jalan," ujarnya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris usai menghadiri acara tepung tawar feri cepat tersebut mengakui, hadirnya transportasi untuk memudahkan para penumpang dan wisatawan ke Anambas.

"Selama ini, antar moda yang selalu kendala. Bahkan ada informasi beredar Wings Air tidak beroperasi lagi ke Anambas karena antar moda ini. Namun, kendala itu sudah terjawab dengan hadirnya feri cepat ini. Mudah-mudahan, antar moda ini saling mendukung," harapnya.

Haris optimis, apabila antar moda tersebut lancar, maka kehadiran wisatawan ke Anambas akan meningkat. "Selama ini kendala kunjungan wisatawan ke Anambas salah satunya karena minim transportasi. Saya yakin, adanya antar moda ini bisa meningkatkan jumlah wisatawan berkunjung ke Anambas," jelasnya.

Editor: Gokli