HKSN untuk Mewujudkan Bangsa yang Berkeadilan Sosial
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 26-11-2015 | 19:27 WIB
Logo-KSN.png
Logo HKSN. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Provinsi Kepri tahun 2015 dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) yang terletak di belakang kantor camat Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan, Kamis,(26/11/ 2015).


Hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Robert Iwan Loriaux yang menyerahkan sejumlah bantuan seperti penghargaan untuk Kesetiakawanan Sosial Nasional (KSN) tingkat Provinsi Kepri, beberapa paket  sembako, Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta sejumlah paket kebutuhan anak dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi.

Pada kesempatan itu, Robert Iwan Loriaux mengatakan, bahwa kegiatan peringatan HKSN ini adalah dalam rangka menanamkan kegiatan sosial yang mampu mewujud kan bangsa yang berkeadilan sosial.

"Moment seperti saat inilah untuk kita saling mempererat silahturahin satu sama lain. Sehingga bisa terwujud bangsa yang berkeadilan sosial sebagaimana diamanahkan dalam UUD 1945," katanya. 

Sekda juga menegaskan bahwa Kepri merupakan salah satu Provinsi dengan kesetiakawanan yang sangat tinggi di bandingkan Provinsi-Provinsi yang lain. 

"Hal ini merupakan sebuah tradisi kita sebagai daerah Melayu yang selalu menjunjung tinggi jiwa sosial dan kesetiakawanan yang tinggi. Dan memang sudah sepantasnya kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan," ujar Robert.

Mari kita membangun bangsa dan mempercerdaskan bangsa melalui kegiatan ini. Saya berharap pemerintah akan dapat selalu hadir dalam permasalahn sosial yang timbul di masyarakat. 

Editor: Dardani