Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taman Kota Bintan Utara Mulai Dikelola dengan Konsep Family Piknik
Oleh : Harjo
Jumat | 27-10-2017 | 18:28 WIB
taman-kota1.gif Honda-Batam
Lomba mewarnai anak-anak di sela-sela peresmian Taman Kota Kecamatan Bintan Utara (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Taman Kota Kecamatan Bintan Utara yang sempat terbiarkan beberapa waktu, kini mulai dikelola dan dikembangkan dengan konsep family piknik. Dimulainya pengelolaan Taman Kota tersebut, ditandai dengan sejumlah kegiatan. Baik lomba mengambar dan pesta kostum anak-anak.

Topan Yulian Pratama, pengelola BBQ Family Piknik Taman Kota Bintan Utara kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Jumat (27/10/2017) menyampaikan, sebelumnya memang dia selaku pengelola masih mencari konsep yang bagus untuk pengelolaan taman kota ini.

"Sebelumnya kita masih mencari konsep yang bagus, agar taman kota ini bisa menjadi salah satu tujuan masyarakat untuk berekreasi keluarga. Setelah menjalankan aktivitas kesehariannya," ujar Topan.



Dijelaskan, pihak pengelola akan mempersiapkan sejumlah permainan anak dan dewasa, baik permainan di sekitar taman dan juga permainan air yang menjadi menjadi bagian dari taman kota yang dibangun oleh Pemeritah Daerah untuk menjawab minimnya tempat rekreasi keluarga untuk masyarakat lokal.

"Selain itu, dari sisi kuliner, kita siapkan juga berbagai jenis makanan dan minuman. Untuk menjawab kebutuhan warga yang melakukan rekreasi di taman kota ini," imbuhnya.

Sekertaris Camat Bintan Utara, Nuraini, didampingi sejumlah stafnya menyampaikan harapannya agar pengelolaan Taman Kota Bintan Utara ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata lokal bagi warga setempat khususnya.



"Kita berharap, pengelolaan taman kota yang bekerja sama dengan pemerintah setempat bisa terus dikembangkan dan menjadi salah satu tujuan masyaraat untuk berekreasi keluarga untuk jangka panjang," harapnya.

Karena, dengan dibangunnya taman kota ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan tempat rekreasi. Artinya, pengelolaan harus dimaksimalkan, sehingga menjadi aset yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Editor: Udin