Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rem Blong, Mobil Pickup Tabrak 3 Motor yang Terparkir Dekat Masjid Jami' Tarempa
Oleh : Alfreddy Silalahi
Jum\'at | 27-10-2017 | 16:02 WIB
rem-blong-anambas1.gif Honda-Batam
Mobil pickup yang menabrak 3 motor warga. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Mobil pickup Toyota Kijang dengan nomor polisi KB 8653 AD terpaksa metabrak tiga unit motor yang terparkir di pinggir jalan dekat masjid Jami' Tarempa, Kabupaten Anambas, akibat mengalami rem blong, Jumat (27/10/2017).

"Mobil saya bawa dari atas (Desa Batu Tambun). Awalnya tidak ada masalah pada remnya, tiba jalan turun mendekati Masjid Jami' rem tiba-tiba macet (membatu). Saya sempat bingung karena posisi jalan menurun dan mobil semakin laju (kencang), sehingga saya terpaksa menabrak motor yang parkir dipinggir jalan," ujar Purba, sopir mobil kijang pickup naas tersebut.

Dia berinisiatif akhirnya memilih menabrak motor yang parkir dengan pertimbangan agar tidak menabrak orang maupun seruduk rumah warga.

"Saya hanya berpikir jangan sampai nabrak orang dan masuk ke rumah warga. Jadi saya tabrak motor dan mobil langsung berhenti," terangnya.

Berselang hitungan menit, Jajaran Kasat Lantas Polres Anambas tiba di okasi kejadian (samping Masjid Jami'). Sopir dan tiga pemilik motor tersebut langsung dibawa ke Mapolres Anambas.

"Dari hasil pemeriksaan kami, mobil mengalami kemacetan pada rem. Sehingga menabrak motor untuk memperlambat laju mobil. Beruntung tidak ada korban, hanya motor saja. Karena motor banyak parkir dan pemiliknya sedang sholat Jum'at," ujar Kasat Lantas Polres Anambas melalui KPU Lantas Polres Anambas, Ipda Gunawan.

Gunawan menambahkan, pihaknya tidak menindaklanjuti kasus tersebut ke hukum. Pasalnya, sopir mobil tersebut siap menanggung kerusakan 3 unit motor yang menjadi ganjal.

"Kita tidak proses panjang, tetapi secara kekeluargaan. Dan sopir siap menanggung perbaikan 3 unit motor itu," tutupnya.

Editor: Yudha