Ketua DPD Partai Demorat Kepri Dikabarkan Pecat Agus Wibowo dari Ketua DPC Demokrat Bintan
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 11-10-2017 | 09:02 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi dikabarkan mencopot posisi Agus Wibowo dari jabatan Ketua DPC Demokrat Bintan. Selanjutnya, Agus Wibowo ditetapkan menjadi anggota biasa.

Kepada wartawan di Bintan, Ketua DPD Partai Demorat Kepri, Apri Sujadi membenarkan pergantian kepengurusan DPC Partai Demokrat Bintan, dan menempatkan Agus Wibowo yang sebelumnya ketua DPC menjadi anggota biasa.

Apri menyebut pergantian kepengurusan DPC Partai Demokrat Bintan yang dilakukan untuk menyelamatkan Partai Demokrat menjelang pelaksanaan verifikasi Parpol peserta Pemilu 2019.

"Tujuannya dalam rangka menyelamatkan partai dalam rangka verifikasi Parpol peserta Pemilu 2019 di KPU. Karena hingga saat ini, surat keputusan terkait Agus Wibowo juga belum tuntas, sehingga secara administrasi ia harus diberhentikan sebagai Ketua DPC Demokrat Bintan," paparnya.

Apri menambahkan, hingga saat ini, pelaksanaan perombakan kepengurusan DPC Partai Demokrat di Kepri, sedang diajukan Sekretaris DPD Demokrat Kepri Husnizar Hood ke DPP Partai Demokrat Pusat.

"Pergantian kepengurusan sedang saya koordinasikan ke sekretaris, karena dia yang memproses ke DPP," ujarnya.

Ditanya apakah pergantiaan Agus Wibowo sebagai ketua DPC, berkaitan dengan pencalonanya sebagai Wakil Gubernur Kepri, secara tegas Apri membantah, dan mengatakan tidak ada kaitanya.

"Tapi pergeseran posisi AW (Agus Wibowo-red) semata-mata hanya untuk menyelamatkan Partai, agar lolos dalam verifikasi di KPU sebagai Partai peserta Pemilu 2019 mendatanga," ujarnya.

Sayangnya, ketika BATAMTODAY.COM berusaha mengkonfirmasi kembali pernyataanya kepada sejumlah wartawan di Bintan itu, Apri Sujadi enggan menjawab. Upaya konfirmasi melalui SMS dan dengan menelphon Bupati Bintan ini juga tidak ada jawaban.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri, Huznizar Hood yang berusaha dikonfirmasi terkait kebenaran pergantiaan Agus Wibowo sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kepri Bintan, juga belum memberikan jawaban. Hingga berita ini diunggah, BATAMTODAY.COM masih berusaha melakukan upaya konfirmasi.

Wakil Ketua DPC Demokrat Bintan, Daeng M. Yatir, yang dikonfirmasi BATAMTODAY.COM mengenai kebenaran pergantian Agus Wibowo sebagai ketua DPC Partai Demokrat Bintan ini, juga enggan berkomentar.

Daeng M. Yatir mengatakan dirinya tidak berhak berkomentar terkait pergantian Agus Wibowo. "Kalau masalah itu jangan tanya sayalah, manalah pula saya berhak berkomentar," ujarnya singkat.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI