Indonesia Journalist Visit Programme ke-18

Gayung Bersambut Bisnis Kapal Pesiar Singapura dengan Program Tol Laut Jokowi
Oleh : Saibansah
Selasa | 03-10-2017 | 08:24 WIB
anne_chang.jpg
Direktur Cruise Policy & Planning Group Kementerian Pariwisata Singapura, Annie Chang. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Singapura - Pemerintah Singapura dan pengusaha kapal pesiar di Singapura saat ini tengah mempersiapkan diri merespon positif program tol laut pemerintah Presiden Jokowi.

Yaitu, menjadikan Surabaya dan Sembawang Bali sebagai dua tujuan wisata kapal pesiar baru. Kedua rute baru tersebut merupakan realisasi dari kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Singapura, Kamis, 7 September 2017 lalu.

Demikian ungkap Direktur Cruise Policy & Planning Group Kementerian Pariwisata Singapura, Annie Chang kepada para wartawan Indonesia peserta Program IJVM (Indonesia Journalist Visit Programme) ke-18 di atas kapal pesiar pesiar Royal Caribbean, Senin (2/10/2017).

"Saat berkunjung ke Singapura, Presiden Jokowi juga berkesempatan melihat langsung kapal pesiar dan Menteri Luhut juga menjelaskan pihaknya akan bekerja cepat untuk membangun wisata kapal pesiar Indonesia," ujar Annie Chang.

Pemerintah Singapura mengetahui pemerintah Presiden Jokowi akan merealisasikan program pariwisata, khususnya kapal pesiar pada Agustus atau September 2018 mendatang. "Menteri Luhut mengatakan, pihaknya akan bekerja cepat, cepat dan cepat," tambah wanita yang sedang hamil itu.

Sementara itu, di tempat yang sama, Coorporate Communications Manager Singapore & Southeast Asia Royal Caribbean International, Chin Ying Duan menambahkan, pihaknya telah siap berlayar ke Surabaya dan Bali.

"Tapi kapal pesiar yang bisa masuk ke Surabaya dan Bali yang berkapasitas 2.000 orang, untuk kapal yang lebih besar belum bisa," ujar Chin Ying Duan.

Meski demikian, lanjut Chin Ying Duan, pihaknya telah siap menjual potensi wisata di Surabaya dan Bali kepada para turis yang ingin menikmati berbagai destinasi wisata di Surabaya dan Bali.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI