Indonesia Journalist Visit Programme ke-18

12 Wartawan Indonesia Jadi Peserta Program IJVM Singapura
Oleh : Saibansah
Senin | 02-10-2017 | 08:38 WIB
tour-spore2.jpg
Saibansah Dardani (Pemred BATAMTODAY.COM) bersama 11 wartawan lainnya saat tour pertama ke kapal pesiar Singapura.

BATAMTODAY.COM, Singapura - Sebanyak 12 orang wartawan dari Indonesia diundang pemerintah Singapura melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi dan Kementerian Luar Negeri untuk mengikuti Program IJVM (Indonesia Journalist Visit Programme) ke-18, 1-7 Oktober 2017.

Mereka telah tiba di Singapura, Minggu (1/10/2017). Namun pada hari pertama ini, belum ada kegiatan apapun.

Rangkaian kegiatan para peserta Program IJVM ke-18 itu baru akan dimulai hari ini, Senin (2/10/2017). Yaitu, pertemuan dan mendengarkan presentasi tentang industri kapal wisata, managemen perumahan di Singapura dan pertemuan dengan Sekretaris Perlemen Singapura Amrin Amin.

Keduabelas wartawan peserta Program IJVM ke-18, antara lain Purwati Diyah Prabandari (Tempo), Deri Dahuri (Media Indonesia), Elin Yunita Kristanti (Liputan6.com), Hadijah Alaydrus (Bisnis Indonesia), Rizanul Ariffin (Medan Business Daily), Deden Rosanda (Koran Sindo Batam).

Kemudian Saibansah Dardani (BATAMTODAY.COM), Muhammad Fajar Marta (Kompas.com), Muhammad Gafar Yudtadi (SCTV/Indosiar), Syifa Hamdhani (Berita Satu TV), Mohamad Tramaditya Salim (The Jakarta Post) dan Renne Rudolf Alexander (Viva.co.id).

Di antara pejabat Singapura yang telah diagendakan mengadakan pertemuan dengan para peserta Program IJVM ke-18 itu adalah Deputi Perdana Menteri Singapura, Teo Chee Hean, Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan. Para peserta akan kembali ke Indonesia pada hari Sabtu (7/10/2017).

Editor: Dardani


BNN-KEPRI