Gubernur Kepri Segera Tarik Nama Isdianto
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 06-09-2017 | 16:02 WIB
Ahars_Sulaiman.jpg
Staf Khusus Gubernur Kepri, Ahars Sulaiman. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun dalam waktu dekat akan menarik dua nama calon Wakil Gubernur Kepri yang telah diusulkan ke DPRD Kepri. Kedua nama itu adalah, Isdianto dan Agus Wibowo.

Demikian ungkap Staf Khusus Gubernur Kepri, Ahars Sulaiman menanggapi putusan PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) Kepri, yang mengabulkan gugatan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

"Selain itu, kedua kandidat tersebut sudah terlalu lama tidak melengkapi persyaratannya, sehingga terkesan Gubernur Kepri tidak mau punya wakil," ujar Ahars Sulaiman kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (6/9/2017).

Setelah Gubernur menarik kedua nama tersebut, lanjut Ahars, selanjutnya akan dikonsultasikan kembali dengan semua partai pengusung, siapa-siapa saja yang cocok untuk diajukan menjadi kandidat calon Wakil Gubernur Kepri.

"Gubernur akan kembali mengirimkan nama ke Dewan, sesuai dengan keinginan partai pengusung, supaya tidak ada kesan terkotak-kotak," tambah polisi senior Kepri itu.

Apalagi, lanjut Ahars, putusan PTUN Kepri itu menganjurkan kepada Gubernur Kepri agar menarik nama yang telah diserahkan ke DPRD Kepri. "Gubernur pasti akan mematuhi putusan PTUN Kepri itu," tegas Ahars Sulaiman.

Editor: Dardani


BNN-KEPRI