Target Retribusi Sampah di Batam 2017 Naik Rp3 Miliar
Oleh : Irwan HIrzal
Rabu | 23-08-2017 | 17:14 WIB
Dendi-Purnomo1.gif
Kepala DLH Batam, Dendi Purnomo (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Target retribusi sampah pada tahun 2017 mengalami peningkatan sebesar Rp3 miliar dari target retribusi sampah sebelumnya yang hanya Rp25 miliar.

Hal ini membuat terget kerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) semakin berat dan harus terpenuhi. Sebab kebocoran retribusi sampah ke pemukiman warga oleh pihak yang berbadan hukum (perusahaan) harus  dilimalisis secara baik.

"Kemarin oleh Pak Wakil dinaikkan Rp3 miliar. Jadi terget kita tahun ini Rp28 miliar, mudah-mudahan tercapai," ujar Kepala DLH Batam, Dendi Purnomo, Rabu (23/08/2017).

Dendi mengaku optimis target retribusi sampah tahun ini tercapai. Itu berdasarkan pendapatan daerah pada semester pertama, seluruh retribusi sampah sudah mencapai Rp16 miliar.

Pada tahun lalu, kata Dendi, memang target retribusi sampah mencapai Rp23 miliar. Namun angka tersebut tidak mencapai terget, dan hanya memperoleh Rp20 miliar. Dan jika pendapatan stabil di atas Rp2 miliar, target Pemerintah Kota Batam pasti akan tercapai.

"Apabila kita stabil mudah-mudahan target tersebut tercapai. Tapi harus ditingkatkan juga pelayanan pengangkutan sampah yang baik," pungkasnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI