Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok Adipura Diarak, Petugas Kebersihan Tanjungpinang Dapat Reward
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 03-08-2017 | 20:14 WIB
Lis-bawa-piala-Adipura1.gif Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah berfoto bersama OPD usai menerima Piala Adipura (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sudah menjadi tradisi, setiap mendapatkan Piala Adipura, Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan arak-arakan dengan membawa Piala Adipura keliling kota. Tujuannya agar masyarakat juga dapat merasakan kebanggaan, karena turut menjaga kebersihan Kota Tanjungpinang.

Kegiatan arak-arakan ini sendiri rencananya akan dilakukan besok, Jum'at (4/8/2017). Selain arak-arakan, juga sudah menjadi kebiasaan, di mana para petugas kebersihan akan mendapatkan reward dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Reward ini sendiri, kata Wali Kota Tanjungpinang bukan lah uang balas jasa. Pasalnya, jika memang ingin dibayar dengan uang, maka jasa petugas kebersihan tidak ternilai harganya. Reward tersebut lebih kepada bonus untuk mereka yang telah sangat berjasa menjaga kebersihan Kota Tanjungpinang.

"Kita berencana akan memberikan bonus di Gedung Gonggong. Mereka sudah sangat berjasa kepada Tanjungpinang. Jam 5 pagi udah keluar untuk menyapu jalan, sampai sore. Tantunya kita sangat mengapresiasi hal ini," kata Lis yang disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Tanjungpinang, Bobby, Kamis (3/8/2017).

Sementara itu, terkait jumlah bonus tersebut, Bobby mengaku tidak tahu. Karena yang menyiapkan bonus tersebut adalah OPD terkait, yaitu Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan.

Terkait arak-arakan, direncanakan Piala Adipura akan diarak keliling Kota Tanjungpinang usai salat Jum'at. Rute arak-arakan akan dimulai dari Bandara RHF menuju jalan Uban Lama sampai simpang SPBU Batu 10.

Kemudian ke kanan menuju Jalan DI Panjaitan Km 9 - gerbang Bintan Center lurus - Simpang Kota Piring Batu 7 - Simpang Batu 6 - ke kiri Kodim jalan A Yani - Basuki Rahmat - Wiratno - Simpang Tugu Motivasi.

Kemudian dilanjutkan lagi ke Jalan Soekarno Hatta - jalan Tugu Pahlawan/Meja 7 - Simpang Jalan Sumatra - Jalan Riau - Jalan Agus Salim - Simpang Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah - Anjung Cahaya dan finish di TIC Gedung Gonggong.

Editor: Udin