Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahniah, Tahun Ini Kali Pertama Kabupaten Lingga Raih Adipura
Oleh : Nurjali
Jum\'at | 28-07-2017 | 15:26 WIB
adipura1.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Berkat kerja keras semua pihak, Kabupaten Lingga untuk pertama kalinya berhasil meraih piala adipura.

 

Piala yang menjadi supremasi tertinggi bidang lingkungan tersebut akan diterima langsung Bupati Lingga Alias Wello pada tanggal 2 Agustus 2017 mendatang di Ruang Auditorium Manggala Wanabakti Kantor Kementerian Lingkungan Hidup di Jakarta. Plakat dan sertifikat Adipura tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup RI.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengatakan keberhasilan Kabupaten Lingga mendapat Adipura bukan hanya kerja Dinas Lingkungan Hidup dan Pemerintah Kabupaten saja, tapi tentunya didukung oleh masyarakat.

"Kami Dinas LH hanya sebagai pelaksana, ini adalah hasil kerja keras seluruh masyarakat dan Bupati Lingga yang bekerja tanpa pamrih," ujarnya.

Ia mengatakan, selain mendapatkan penghargaan Adipura di tahun 2017 ini Kabupaten Lingga juga masuk dalam penilaian Adiwiyata tingkat nasional.

"Ada empat sekolah yang tahun lalu sukses menjadi sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi akan mengikuti Adiwiyata tingkat nasional yaitu SMA Negeri 1 Singkep, SMA N 2 Singkep, SMK Negeri Singkep dan SD 003 Singkep," sebutnya.

Editor: Yudha