Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peduli Lingkungan, Polres Karimun Bersihkan Sampah di Pantai Pelawan
Oleh : CR-16
Rabu | 05-07-2017 | 12:38 WIB
polres-karimun-peduli-lingk.gif Honda-Batam
Jajaran Satlantas Polres Karimun dan Polsek Meral bersihkan pantai Pelawan. (Foto: Wendy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satuan Lalulintas Polres Karimun dan Polsek Meral melakukan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sampah di Pantai Pelawan, Selasa (4/7/2017) sore.

Bakti sosial tersebut melibatkan personil dari Kasat Lantas Polres Karimun, Ketua RT, dan warga sekitar pantai.

Kesat Lantas AKP Tengku Fazrial Kenedy mengatakan, pelaksanaan kegiatan bakti sosialnya juga berdampingan dengan hari bayangkara, disamping itu juga kegiatan operasi ramadniyah juga masih tetap berjalan dan minggu ini penutupannya.

"Dalam kegiatan kali ini kita sebetulnya hanya berinisiatif untuk melakukan pembersihan karena kita lihat sendiri kawasan pantai yang seharusnya indah untuk dilihat dan enak dipandang mata namun, berserakkan dengan dipenuhi sampah," ujar Kenedy pada saat ditemui di lokasi.

Dia mengatakan, kegiatan bukan hanya razia saja yang dilakukan namun bentuk kepedulian terhadap lingkungan juga merupakan salah satu kewajiban bersama, untuk itu kita laksanakan kegiatan membersihkan sampah dikawasan pantai pelawan.

"Bukan hanya razia kendaraan saja yang kita lakukan namun razia sampah juga kita lakukan, ini merupakan bentuk kepedulian kita saja tidak ingin melihat daerah kita ini kotor," ujarnya.

Sementara itu Polsek Meral AKP Syaiful Badawi mengatakan disamping melakukan pengamanan juga disejalankan dengan gotong royong bersama anggota untuk melakukan pembersihan sampah.

"Untuk daerah pantai kami menyerahkan kepada Babin Kamtibmas namun tidak sepenuhnya hanya untuk mengontrol keamanan saja," ujar Badawi.

Lanjutnya, dalam penjagaan keamanan pihaknya juga bekerja sama dengan TNI dan Babinsa beserta Basarnas, dan bagian kesehatan.

"Kita juga melibatkan TNI dan Babinsa dalam kegiatan Ramadniyah untuk keamanan lokasi, dan juga sudah berkoordinasi dengan pihak Basarnas dan pihak Kesehatan melalui on call," ujarnya.

Editor: Yudha