Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Juli 2019, Film 'Top Gun 2' Bakal Tayang di Layar Lebar
Oleh : Redaksi
Selasa | 04-07-2017 | 11:22 WIB
tom-cruise-01.gif Honda-Batam
Tom Cruise akan berperan sebagai letnan Pete 'Maverick' Mitchell. (denofgeek.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah gembar-gembor soal kelanjutan film Top Gun, Paramount Pictures mengumumkan film itu bakal benar-benar tayang di layar lebar. Rumah produksi itu sudah menemukan sutradara dan tanggal tayang sekuel film 1986 itu.

Diberitakan Deadline, film yang sekuelnya juga sudah dikonfirmasi oleh Tom Cruise itu merekrut sutradara Tron: Legacy, Joseph Kosinski. Selain itu, Top Gun 2 dijadwalkan rilis pada 12 Juli 2019.

Sebelumnya, Tom Cruise sudah memastikan diri kembali berperan sebagai letnan Pete 'Maverick' Mitchell. Selain itu, pengambilan gambar juga sempat tersebut sudah terjadwal akan dimulai pada 2018.

Top Gun 2 ini juga akan kembali diproduseri oleh Jerry Bruckheimer, sosok yang sempat bertemu langsung dengan Cruise dan membahas kelanjutan film yang sukses fenomenal di eranya itu. Kali ini, Bruckheimer dibantu oleh David Ellison.

Meski kembali diasuh oleh produser dan dibintangi oleh orang yang sama, sekuel Top Gun ini rencananya akan ditangani oleh Peter Craig dan Justin Marks.

Walau cerita tengah digarap, bocoran yang beredar dalam lanjutan Top Gun ini mengisahkan Cruise dalam pesawat tempurnya dan akan bertarung melawan drone.

Hanya saja, Cruise menolak melakukan pengambilan gambar dengan menggunakan teknologi CGI. Cruise tampaknya ingin merasakan sensasi pertarungan yang nyata dalam film itu.

Cruise juga menolak judul lanjutan Top Gun menggunakan embel-embel angka. Dia lebih senang menyebut sekuel itu dengan Top Gun: Maverick.

"Penerbang sudah kembali, membutuhkan kecepatan. Kami akan memiliki mesin yang besar dengan laju yang kencang," kata Cruise, seperti diberitakan Aceshowbiz.

"Ini akan menjadi kompetisi, seperti yang pertama. Ini akan seperti film pertama dengan kemajuan pada Maverick,"

Wacana soal lanjutan Top Gun sebenarnya sudah ada sejak sutradara film pertama, Tony Scott dan produser Bruckheimer ingin ada kelanjutan terhadap kisah Maverick.

Mereka bahkan sudah mulai membangun plot cerita, namun tiba-tiba mandek.

Pasalnya, Scott meninggal bunuh diri pada Agustus 2012. Justin Marks dan produser David Ellison kemudian meneruskan ide itu dan mengonfirmasi adanya sekuel Top Gun.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Gokli