Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Lebat Tak Menyurutkan Ditlantas Polda Kepri Bagikan Takjil di Batam
Oleh : Hadli
Kamis | 01-06-2017 | 13:50 WIB
bagi-takjil1.gif Honda-Batam
Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri sosialisasi peringatan keselamatan dan berbagi takjil kepada pengendara. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan dan angin kencang tidak menyurutkan niat Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri mengatur lalu lintas serta membagikan 1.000 bungkus takjil kepada pengendara dan penumpang angkutan di Simpang Kabil, Rabu (31/5/2017).

Pembagian ribuan bungkus takjil kepada pengendara di dilakukan bersama Jasa Raharja Kepri di Batam. Antara petugas saling bekerja sama membagikan takjil dalam kondisi basah kuyup.

"Ini bagian dari program kami mengingatkan pada pengendara agar menjadikan keselamatan sebagai prioritas sekaligus dibulan suci ini kami gunakan untuk berbagi," kata Wakil Direktur Lalulintas Polda Kepri AKBP, Widiyanto.

Tujuan dari kegiatan ini, kata Widiyanto adalah memberikan arahan kepada pengendara agar tetap mentaati aturan berlalu lintas. Agar tidak mengalami kecelakaan ditengah kondisi jalan yang licin. Batam, kata dia merupakan kota dengan populasi kendaraan tertinggi di Kepri. Sehingga edukasi mengenai berkendara yang baik juga harus terus ditanamkan.

"Saat ini jumlah kendaraan terus bertambah, jadi sosialisasi dan imbauan agar pengendara taat terhadap peraturan harus terus dilakukan. Sehingga semakin banyaknya kendaraan tidak membuat pelanggaran dan kecelakaan meningkat," kata dia.

Selain imbauan dengan pembagian takjil selama Ramadhan, tambahnya, petugas juga akan melakukan pengamanan mudik melalui Operasi Ramadhaniah yang segera akan dimulai.

"Nantinya fokus kami adalah pelayanan khususnya bagi pemudik. Sehingga kegiatan mudik bisa berlangsung lancar hingga penduduk Batam kembali lagi dari kampung," katanya.

Kegiatan bagi-bagi takjil dan imbauan agar pengendara menaati peraturan lalulintas juga akan dilakukan oleh Polres dan Polresta jajaran Polda Kepri.

"Kegiatan ini akan dilakukan pada seluruh wilayah Kepri. Diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi penurunan pelanggaran dan kecelakaan di Kepri," kata Widiyanto.

Editor: Yudha