Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Saligi 2017 di Kepri
Oleh : Hadli
Kamis | 18-05-2017 | 10:38 WIB
Dirlantas-01.gif Honda-Batam
Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Asep Akbar Hikmana. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Operasi Patuh Seligi 2017 di Kepri yang dimulai sejak 9 Mei berhasil menindak ribuan kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas.

"Rata-rata setiap harinya 170 kendaraan yang terjaring razia. Batam terbesar karena populasi kendaran terbanyak. Jadi jumlahnya sudah ribuan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Asep Akbar Hikmana di Gedung Graha Kepri, Rabu (17/05/2017)

Kapolda Kepri, tambahnya memerintahkan Operasi Patuh Seligi 2017 yang akan berakhir pada 22 Mei. Operasi ini dilaksanakan untuk menekan angka kecelakaan serta menegakkan aturan berlalulintas bagi pelanggar di jalan raya.

"Sepeda motor terbesar yang terjaring. Pelanggaran paling banyak itu, menerobos rambu-rambu dan melawan arus," kata Asep.

Menurutnya, hal ini terjadi dikarena kurangnya kesadaran masyarakat dalam berlalulintas. Sehinga melakukan pelanggaran yang tanpa disadari telah mengancam keselamatannya dan orang lain.

"Keselamatan dalam berkendara adalah hal yang utama. Untuk itu saat berkendara wajib menggunakan helm serta kelengkapan kendaraan termasuk SIM," ujarnya.

Untuk itu, Asep mengimbau kepada pengendara khususnya sepeda motor agar menaati aturan dalam berlalulintas. Kepatuhan harapnya, tidak dilakukan pada saat operasi digelar tapi untuk selamanya.

Setelah 14 hari selesai melaksanakan Operasi Patuh Seligi 2017, Polri akan kembali mengelar Operasi Ramadhaniah pada saat menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri.

Editor: Gokli