Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolresta Barelang Imbau Buruh Jaga Kondusifitas Batam
Oleh : Romi Chandra
Senin | 01-05-2017 | 13:38 WIB
kapolresta-Hengki-Mayday1.jpg Honda-Batam

Kapolresta Barelang, AKBP Hengki usai pengamanan demo buruh di Kantor Wali Kota Batam. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang, AKBP Hengki, mengimbau para buruh, agar setelah mengantarkan petisi ke Kantor Wali Kota Batam, bisa kembali ke rumah masing-masing dengan tertib, dan tidak mengganggu aktivitas jalan raya.

 

Ditemui di Kantor Wali Kota Batam, ia mengatakan, perayaan May Day kali ini terbagi menjadi dua item, yakni senam bersama di Kawasan Batamindo, dan mengantarkan petisi atau keluhan ke Kantor Wali Kota Batam.

"Kedua tem itu berjalan dengan tertib. Kami juga mengharapkan kondisi seperti ini terus terjadi kedepannya. Kali ini sebanya 1500 lebih personil Polresta Barelang dan Polda Kepri diterjunkan," ungkap Hengki.

Dilanjutkan, selain menyampaikan keluhan, ia juga mrngharapkan para pekerja bisa menjaga kondusifitas Kota Batam.

"Kita bisa melihat kondisi ekonomi saat ini sulit. Karena itu, pekrja jangan menimbulkan suanasa Batam menjadi tidak kondusif. Hal ini bisa membuat investor semakin tidak mau beinvestasi di Batam. Akibatnya, perekonomian semakin merosot dan akan semakin banyak pengangguran," himbaunya.

Dengan kata lain lanjutnya, menjaga keamanan Batam tidak hanya tugas kepolisian, namun menjadi tanggungjawab semua pihak, termasuk para pekerja.

"Kalau Batam aman, tentunya investor juga akan nyaman berinvestasi disini. Imbasnya tdak hanya untuk pekerja, tapi juga untuk krmajuan Kota Batam," pungkasnya.

Editor: Yudha