Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aksi Demo May Day di Batam

Rombongan Buruh Batam Mulai Bergerak dari Titik Kumpul
Oleh : CR-14
Senin | 01-05-2017 | 08:24 WIB
jagademomayday.jpg Honda-Batam

Polisi sedang berjaga di Simpang Polsek Batuaji Batam. (Foto: CR-14)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rombongan buruh sudah mulai bergerak menuju titik kumpul utama, Simpang Panbil Mukakuning Batam. Pantauan BATAMTODAY.COM, para buruh itu sudah bergerak dari salah satu titik kumpulnya, Batu Ampar Batam. Jumlah buruh sekitar 100 orang itu bergerak menaiki kendaraan roda dua dan dikawal oleh anggota Polresta Barelang.

 

Para buruh yang akan menggelar aksi demo di depan Kantor Wali Kota Batam, Batma Center itu, bergerak secara tertib dari sejumlah titik kumpu mereka. Yaitu, Halte Panbil Muka Kuning, Simpang Tanjununcang atau Simpang Polsek Batuaji, Citra Buana II Batu Ampar, Simpang Taiwan atau kawasan Industri Kabil, Simpang Panasonic Batam Centre.

Baca: Waspadai Kemacetan di Ruas Jalan ini

Sejauh ini, para buruh masih berkendara secara tertib dan mematuhi rambu lalu lintas dan isyarat lampu di sejumlah perlintasan. Bahkan, mereka juga mamakai helm dan kendaraan mereka lengkap dengan spion dan perlengkapan wajib lainya.

Sementara itu, di sejumlah titik kumpul lain, para buruh masih menunggu kedatangan teman-teman mereka. Dan polisi sudah bersiaga di semua titik kumpul dan jalan yang akan mereka lalui.

Editor: Dardani