Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Leonardo DiCaprio, Aktor dengan Pendapatan Tertinggi
Oleh : Dodo/TempoInteraktif
Selasa | 02-08-2011 | 11:23 WIB
Leo.gif Honda-Batam

Leonardo DiCaprio, aktor dengan berpenghasilan tertinggi. (Foto: Istimewa)

NEW YORK, batamtoday - Dua aktor yang membintangi film-film box office serta film independen, Leonardo DiCaprio dan Johnny Depp, menduduki posisi puncak daftar aktor Hollywood dengan pendapatan tertinggi.

Daftar tersebut dilansir Forbes.com, Senin, 1 Agustus 2011. "Karier Hollywood dibangun dengan pilihan yang cerdas," ujar Forbes dalam pernyataan mengenai para bintang film dengan bayaran termahal. Menurut Forbes, DiCaprio yang meraup US$77 juta (Rp 652,9 miliar) dan Depp yang mengantongi US$50 juta (Rp 424 miliar) merupakan bukti dari itu.

Adam Sandler yang membukukan US$40 juta menduduki posisi ketiga sementara Will Smith (US$36 juta atau Rp 305 miliar) dan Tom Hanks (US$35 juta atau Rp 296,8 miliar) membuntuti di belakang.

Forbes menganggap Sandler sebagai salah satu bintang yang paling konsisten di Hollywood. Meski tidak disukai kritikus film, film yang dibintangi Sandler laris di mata khalayak.

Sementara, Smith yang saat ini harus fokus ke masalah keluarga masih tetap masuk ke daftar lima besar aktor dengan bayaran termahal. Sedangkan film Hank, Larry Crowne, dinilai gagal, tetapi Hank sukses mengalihsuarakan Woody di film Toy Story. Film ketiga Toy Story merupakan film animasi dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang massa.

DiCaprio yang melesat dari posisi kelima ke peringkat pertama sukses lewat dua film box office tahun lalu, Shutter Island dan Inception.

Forbes mendata daftar tersebut berdasarkan pendapatan aktor setelah mendapat data tersebut dari agen, pengacara, produser, dan kalangan industri film. Dari data tersebut, Forbes memperkirakan pendapatan tiap aktor selama setahun sampai 1 Mei.