Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Status Lahan Belum Jelas, Perpustakaan Stisipol Raja Haji Batal Dibangun Tahun Ini
Oleh : CR/TPI
Rabu | 25-09-2013 | 10:21 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Perpustakaan di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Raja Haji yang rencananya akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui Dinas Pendidikan tahun ini tampaknya tidak akan terealisasi. Hingga menjelang akhir September, pelelangan proyek tersebut belum juga dilakukan.


Salah satu seorang anggota kelompok kerja (Pokja) Dinas Pendidikan, yang tak mau dituliskan namanya, mengatakan, tidak jadinya dilelang pembangunan perpustakaan tersebut dikarenakan permasalahan status lahan yang belum jelas.

"Memang, perpustakaan Stisipol itu di-cut karena status lahannya belum jelas. Kami pun tidak berani sembarangan. Kemarin memang pernah berkas itu masuk agar dilelang, tapi tidak jadi karena status lahan itu," ujar staf Pokja tersebut saat ditemui BATAMTODAY.COM, Selasa.

Mengenai status lahan, katanya, beberapa waktu lalu memang terjadi ketidakcocokan pendapat. Pasalnya ada beberapa pihak yang mengkalim tanah tersebut merupakan milik Pemerintah Kota Tanjungpinang. 

"Karena status lahan yang belum jelas ini, maka pembangunan dan penawaran lelang proyek perpustakaan yang rencananya tahun ini akan dibangun terpaksa dibatalkan," ujarnya. (*)

Editor: Dodo