Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MAN I Batam Jadi Buruan Pendaftaran Siswa Baru
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 22-04-2024 | 13:04 WIB
MAN-I-BTM1.jpg Honda-Batam
Gedung Sekolah MAN I Batam di Jalan Brigjen Katamso, Sei Binti, Kecamatan Sagulung. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peserta didik baru yang berminat masuk ke Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Batam, tetap tinggi di tahun ini, bahkan PPDB online jalur reguler yang dibuka sejak awal Maret lalu sudah telah menerima pendaftar sebanyak 742 peserta.

Jumlah pendaftar ini tidak jauh bedah dengan PPDB tahun sebelumnya, yang mana akan ada banyak peserta yang tidak lolos karena daya tampung jalur reguler ini hanya 270 orang.

Humas MAN I Batam, Rio, menjelaskan proses seleksi jalur reguler ini masih berjalan, yang mana sudah dimulai dengan test tertulis pada Sabtu (20/4/2024) lalu.

"Seleksinya masih berjalan. Mulai Minggu (21/4/2024) kemarin sudah seleksi wawancara dan praktek. Banyak yang akan dieliminasi karena memang kuota data tampung kita terbatas. Kita tetap dengan kuota ideal sehingga tahun ini jalur reguler ini hanya 270 siswa saja yang kita terima," kata Rio, Senin (22/4/2024).

Mengingat daya tampung maksimal yang terbatas ini, pihak MAN I berharap agar orang tua yang anaknya tidak lolos seleksi PPDB nanti untuk berbesar hati dan bisa mencarikan sekolah lain buat anak mereka.

"Ini yang perlu kami sampaikan, tak bisa semuanya kita terima karena daya tampung terbatas. Kalau tidak lolos seleksi silahkan cari ke sekolah lain," kata Rio.

Selain jalur Reguler, PPDB MAN I yang tengah berjalan ini juga sudah merampungkan dua jalur PPDB lainnya yakni jalur prestasi dan jalur asrama. Jalur Prestasi telah menerima 70 siswa untuk dua lokal, sementara jalur asrama ada dua lokal yakni perempuan dan laki-laki masing-masing berjumlah 24 siswa.

"Untuk kelas Cambridge masih berjalan karena kita masih kekurangan 11 peserta lagi. Ada satu lokal yang sudah daftar baru 13 orang," tutup Rio.

Editor: Gokli