Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMK Kartini Terima Bantuan Mobil Praktik dari Proton
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 16-09-2013 | 12:07 WIB
proton_bantuan1.jpg Honda-Batam
Inilah mobil bantuan dari Proton Edar Indonesia untuk SMK Kartini.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekolah menengah kejuruan (SMK) Kartini Batam menerima bantuan satu unit mobil dari Proton Edar Indonesia, Senin (16/9/2013) sekitar pukul 9.00 WIB. Mobil Proton Wira bantuan dari Proton Edar Indonesia ini  nantinya untuk dijadikan sebagai alat praktik bagi siswa.

Ketua Yayasan Keluarga Batam, Sri Soedarsono mengatakan pihaknya menyambut baik atas bantuan dari Proton Edar Indonesia dalam menunjang dunia pendidikan di SMK Kartini, terutama bagi siswa jurusan otomotif.

"Bantuan mobil dari Proton Edar Indonesia sangat besar artinya. Proses belajar mengajar di sekolah kami menjadi lancar. Mobil dan mesin ini akan digunakan untuk materi praktik teknologi mesin otomotif di sekolah," kata Sri Soedarsono.

Sebelumnya, SMK Kartini sudah memiliki dua unit mobil yang digunakan siswa jurusan otomotif untuk praktek. Kedua mobil itu bantuan dari Astra dan Toyota dan diterima pihak sekolah beberapa tahun yang lalu.

"Dengan ada bantuan dari Proton, saat ini kami memiliki tiga unit mobil yang siap digunakan siswa untuk praktek di sekolah," terangya.

Sementara itu,  Direktur Finance Proton Edar Indonesia, Muhammad Iskandar mengatakan bantuan mobil ini merupakan bantuan CSR dari Proton Edar Indonesia. tahun 2013 ini, ada sebanyak 5 unit mobil Proton Wira yang disumbangkan ke sekolah di Indonesia.

"Tahun 2013 ini ada 5 unit mobil yang kami serahkan di 5 kota di Indonesia, yakni Kuningan, Batam, Pekanbaru, Surabaya dan Bandung," kata Iskandar.

Selain program donasi dari Proton Edar Indonesia, kegiatan ini secara tak langsung memperkenalkan mobil Proton di Indonesia. "Kita harapkan dengan sumbangan mobil ini dapat digunakan sebagai materi praktek teknologi mesin otomotif di berbagai sekolah yang menerimanya," terang Iskandar.

Editor: Dodo