Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Melintang, Jalan Dari Tiban Macet Total
Oleh : ron/dd
Senin | 13-08-2012 | 17:35 WIB

BATAM, batamtoday - Akibat truk PT Cosmic tergelincir hingga melintang dijalan raya depan Southlink, jalan raya dari POM Bensin Tiban Centre hingga Southlink macet total, Senin (13/8/2012) sore.


Pantauan batamtoday, kendaraan dari arah Sekupang menuju ke Nagoya terhenti sekitar 3 kilometer. Hanya sepeda motor yang bisa berjalan disela-sela mobil yang tidak bisa berjalan sama sekali. Hingga pukul 16.00 WIB, antrian masih panjang meskipun truk dengan nomor Polisi BP 9092 EX tersebut sudah bisa ditarik ke tepi jalan.

Harianto, supir truk yang ditemui enggan berkomentar kepada wartawan. Dia mengalami luka lecet di siku sebelah kanan akibat terbentur pintu truk tersebut.

Sementara itu, Khairuddin operator Cosmic yang juga berada di dalam truk, mengatakan bahwa truk tersebut mengalami rem blong hingga tidak bisa dikendalikan saat melintas di jalan menurun depan southlink.

"Tadi itu pas turunan remnya sudah diinjak-injaknya, tapi nggak mau. Dia (sopir) juga sudah oper kiri oper kanan setir mobilnya, nggak berhenti juga. Itulah akhirnya nabrak pembatas jalan," kata Khairuddin.

Untung saja, lanjutnya, saat itu jalanan sedang sepi sehingga tidak mengenaik kendaraan lain.

"Tangki solar sudah kosong. Kami akan pulang ke kantor setelah mengantar minyak ke Tanjung Uncang. Hingga sore, truk tersebut belum bergerak masih menunggu untuk ditarik oleh kendaraan lain yang dikirim dari kantor," tuturnya.