Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Mobil Tabrakan Beruntun di Depan Southlink
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 25-07-2012 | 14:59 WIB

BATAM, batamtoday - Kecelakaan beruntut terjadi di jalan raya depan Southlink menuju ke Sekupang, Rabu (25/7/2012) siang sekitar pukul 13.00 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan lima mobil yang sedang berjalan beriringan yakni truk berisi pasir, taksi, mobil APV, Harrier dan Avanza.


Informasi yang diperoleh batamtoday dari anggota Polisi lalulintas di lokasi, saat itu mobil truk BP 9156 ZE, yang dikendarai Sukri yang sarat muatan tiba-tiba mengalami rem blong sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

Pengemudi truk tidak bisa berbuat banyak hingga menabrak taksi New Barelang BP 1016 YU yang ada di depannya.

"Rem mobil truk ini yang menabrak duluan karena rem nya tidak berfungsi dengan baik," katanya kepada wartawan.

Tabrakan begitu keras hingga taksi tersebut terseret dan menabrak mobil di depannya, begitu selanjutnya hingga mengenai tiga mobil yang berjalan di depannya.

"Ada lima mobil yang terlibat kecelakaan tadi," ungkapnya.

Akibat kecelakaan tersebut mobil taksi New Barelang yang ditabrak truk mengalami kerusakan yang cukup parah. Bagian belakang ringsek hingga ke bangku penumpang. Demikian juga bagian depan mobil juga rusak parah. Sedangkan truk yang menjadi penyebab kecelakaan hanya mengalami rusak ringan.

"Tidak ada korban jiwa. Tapi yang rusak parah mobil taksi ini," katanya sambil menunjuk taksi yang berusaha untuk dievakuasi.

Seluruh mobil yang terlibat kecelakaan dibawa ke Mapolsek Sekupang untuk penyelidikan lebih lanjut.