Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemenkominfo Pasang Internet Cepat di SMP Tempat 'Adik Jo' Sekolah
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-08-2018 | 18:52 WIB
rudi-jo.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Menkominfo Rudiantara bersama Johannes Adekalla, sang Patriot dari Atambua NTT. (Kemenkominfo)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Aksi heroik dan patriotis yang dilakukan murid kelas 7 SMP Negeri 1 Silawan, Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi perhatian publik nasional saat berlangsungnya upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang dilaksanakan oleh Wakil Bupati Belu JT Ose Luan.

Sosok anak yang bersikap patriotik tersebut bernama Johannes Adekalla atau biasa disapa Jo. Dia memanjat tiang untuk memperbaiki tali pengait bendera yang putus dan menyangkut di sela-sela pengibaran Bendera Merah Putih dalam upacara.

Aksi heroik 'Adik Jo' mendapat apresiasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Melalui Badan Komunikasi Teknologi dan Informasi (BAKTI), salah satu unit kerja di bawah Kemenkominfo, akan membangun fasilitas akses internet broadband di SMP Negeri 1 Silawan, Atambua, tempat belajar Jo.

Selain BAKTI Kemenkominfo juga mengundang Jo hadir pada peresmian kantor baru BAKTI di Menara Merdeka, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018) minggu depan. Jo bakal didampingi bersama orangtuanya serta Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Silawan menuju Jakarta dari Kota Kupang.

Guna informasi, BAKTI Kemenkominfo dibentuk untuk tujuan membangun jaringan aksesibilitas telekomunikasi dan infomasi di wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal). Sebelumnya, BAKTI Kemenkominfo juga sudah memasang akses internet di Puskesmas Silawan, yang berdekatan dengan tempat Jo tinggal.

Upaya itu merupakan bagian dari komitmen Kementerian Kominfo membuat seluruh pelosok Indonesia merdeka sinyal internet cepat. Demikian siaran pers Kemenkominfo.

Editor: Gokli