Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lama Menghilang, Rija Abbas Pelantun Lagu 'Butiran Debu' Kini Jadi Pelayan Kafe
Oleh : Redaksi
Selasa | 24-07-2018 | 16:16 WIB
rija1.jpg Honda-Batam
Rija kini telah menjadi seorang waiter di sebuah cafe © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Siapa yang tak kenal lagu Butiran Debu? Tembang yang pernah hits di tahun 2011 silam ini hingga sekarang pun masih sering mengudara di radio-radio. Sayang, ketenaran lagunya berujung pada sengketa antara Rija Abbas dengan pengacara Farhat Abbas yang sebelumnya membentuk grup bernama Rumor.

Setelah berselisih dengan Farhat Abbas dan hengkang dari Rumor, Rija Abbas berusaha eksis dengan bersolo karir. Namun sehabis merilis sebuah single, gaung namanya perlahan mulai tenggelam dari bursa musik dalam negeri dan seiring bergulirnya waktu, Rija seolah hilang ditelan bumi.

Tidak disangka, baru-baru ini berhasil menemukan kembali sosoknya namun bukan sebagai pesohor di atas panggung, melainkan menjadi pelayan kafe. Memakai topi dan kacamata, Rija sibuk melayani beberapa tamu di sebuah kafe kecil yang ada di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Saat ditemui, Rija terlihat sedikit kaget dan agak canggung ketika menjelaskan keadaannya saat ini. Akan tetapi, saat sosoknya sudah diketahui, dia pun akhirnya buka mulut perihal kehidupannya saat ini. "Belum terlalu lama untuk bekerja seperti ini. Karena baru kembali lagi ke Jakarta setelah sekitar 2 tahun ada di kampung halaman," ucapnya.

Menjadi waiter di sebuah cafe dikatakan Rija merupakan hal yang mau tak mau dilakukan agar bisa menyambung hidup. Namun dia optimis bisa bangkit kembali dari keterpurukan dan kembali ke dunia tarik suara.

"Berhubung gue adalah tulang punggung keluarga, maka mencoba bangkit dari masa lalu dan kembali membangun mimpi dengan harus bekerja. Salah satu yang gue jalani adalah seperti ini (pelayan kafe)," tutup Rija sembari melayani tamu kafe yang lain.

Sumber: Kapanlagi.com
Editor: Yudha