Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polair Polres Bintan Terus Cari Nelayan Asal Desa Air Gelubi yang Hilang
Oleh : Syajarul Rusydi
Rabu | 18-07-2018 | 17:40 WIB
carikorban1.jpg Honda-Batam
Sejumlah warga yang melakukan pencarian terhadap korban hilang, Muaini, di perairan Pangkil Besar, Bintan. (Foto: Syajarul Rusydi)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polair Polres Bintan bersama Tim SAR dan juga masyarakat, terus melakukan pencarian terhadap Muaini, warga Pulau Buton, Desa Pangkil, Kecamatan Bintan Pesisir. Korban dinyatakan hilang sejak meninggalkan rumah pada Senin (16/7/2018) lalu.

Kasat Polair Polres Bintan, AKP Nurman melalui KBO Polair Polres Bintan, Iptu Rambe menagatakan pihaknya bersama tim SAR dan warga masih melakukan pemcarian. Dari mulai menyesir laut megikuti arah angin, hingga kedarat.

"Pencarain terhadap korban, terus kita lakukan, dari laut sampai kedarat. Karena dikawatirkan korban naik kedarat, sementara pompongnya berada karam di Pulau Pangkil," sebut Rambe saat di hubungi BATAMTODAT.COM, Rabu (18/7/2018).

Hilangnya korban, berdasarkan informasi istri korban yang memberitahu kepada tetangganya, bahwa pada hari hari selasa (17/7/2018) sekira pukul 15.00 WIB, korban tidak kumjung pulang kerumah, sejak pergi dari hari Senin pagi kemarin.

"Warga mengatakan setelah mendapat kabar dari istri nelayan tersebut, saksi bersama masyarakat langsung bergerak ke perairan Pangkil besar dan menemukan Boat, di duga milik nelayan tersebut berada di selat bakau yg tersangkut di batu karang namun keberadaan nelayan tersebut belum di ketahui," kata Rambe.

Sampai saat ini, Rabu (18/7/2018), nelayan tersebut yang mengalami hilang kontak di perairan Pangkil Besar itu masih dilakukan pencarian oleh masyarakat Desa Air glubi dan telah berkordinasi dengan pihak SAR Tanjungpinang. "Semoga cepat ketemu la, kita juga dibantu warga serta tim SAR dari Tanjungpinang," sebut Rambe.

Editor: Dardani