Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDI Perjuangan Banyak Daftarkan 'Wajah Baru' di Pileg Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Selasa | 17-07-2018 | 16:40 WIB
pdip-syahrial1.jpg Honda-Batam
Syahrial. Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Tanjungpinang. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tanjungpinang melakukan penyegaran dengan mendaftarkan wajah-wajah baru dalam Pileg 2018. Pihak partai memberikan ruang bagi bakal calon legislatif senior yang telah duduk di DPRD Tanjungpinang untuk mencapai ke tingkat yang lebih tinggi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang, Syahrial mengatakan, beberapa kader senior akan berpindah tempat, memperoleh peruntungan yang baru.

Seperti ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno yang akan mengikuti Pileg di tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Syahrial mengatakan, Suparno telah masuk 3 periode di DPRD Tanjungpinang. Untuk itu, permintaan dari partai, Suparno akan beralih ke Pileg Provinsi Kepulauan Riau.

"Pak Suparno akan ikut Pileg di tingkat Provinsi. Dia akan ikut daerah pilihan (Dapil) Bintan untuk DPRD Kepri. Ini adalah permintaan partai, khususnya PAC, DPC dan DPD," kata Syahrial saat ditemui di kantor KPU Tanjungpinang, Selasa (17/7/2018).

Kemudian dirinya sendiri pun tidak akan ikut lagi di Pileg Tanjungpinang. Dari PDIP mengutus Syahrial untuk maju ke pemilihan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Saya sendiri akan maju ke DPD. Ini demi memperjuangkan daerah kita, semoga ada jalan," kata Syahrial.

Sementara yang didaftarkan, memang banyak wajah baru. Ada sebanyak 30 Bacaleg yang didaftarkan PDIP. Kader yang masih akan bertahan di Pileg Tanjungpinang adalah Agus Djurianto dan Sukandar, sementara yang lainnya adalah wajah baru.

Editor: Yudha