Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemerintah Dukung Pengembangan TTG di Provinsi Kepri
Oleh : Redaksi
Kamis | 12-07-2018 | 10:04 WIB
buka-ttg.jpg Honda-Batam
Bubernur Nurdin Basirun saat membuka lomba TTG di Provinsi Kepri. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri akan terus mendukung generasi muda dalam mengembangkan Teknologi Tepat Guna (TTG). Hal ini disampaikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat membuka perlombaan inovasi TTG tingkat Provinsi Kepri di TCC Mall Tanjungpinang, Rabu (11/7/2018).

"Ini salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk dapat meningkatkan pengembangan teknologi dan inovasi yang berguna bagi masyarakat," ujar Nurdin Basirun, seperti dikutip laman resmi Diskominfo Kepri.

Apalagi, lanjut Gubernur peran serta generasi muda Kepri dalam pengembangan TTG ini sangat dibutuhkan. Dengan banyaknya inovasi dan teknologi baru yang diciptakan generasi muda Kepri ini, maka akan berdampak pada pembangunan dan kemajuan daerah.

"Apalagi jika teknologi yang diciptakan dapat berdampak pada pembangunan ekonomi masyarakat, pastinya akan sangat mampu mempercepat pembangunan daerah," kata Nurdin.

Untuk itu, Nurdin mengharapkan agar generasi muda Kepri untuk terus berupaya dalam menciptakan Inovasi dan Teknologi Tepat Guna yang dapat berguna bagi masyarakat. "Dan untuk peserta TTG ini, saya yakin semua menciptakan inovasi dan teknologi baru, teruslah berinovasi dan harumkan nama Kepri," pintanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Catatan Sipil Provinsi Kepri Sardison mengungkapkan lomba TTG tingkat Provinsi Kepri diselenggarakan untuk menghimpun berbagai inovasi dan teknologi tepat guna yang diciptakan generasi muda Kepri.

Sehingga kedepannya, TTG ini dapat digunakan untuk kemudahan dalam masyarakat Kepri.

Sardison mengungkapkan sebanyak 30 peserta yang terdiri Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek), instansi pemerintah/swasta, sekolah, perguruan tinggi, dunia usaha dan masyarakat umum yang berasal dari tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

"Bagi peserta yang berhasil dan meraih jura akan mendapatkan hadiah uang tunai dan piagam," ujar Sardison.

Sardison menambahkan, nantinya untuk juara 1 dan 3 akan diikutsertakan pada gelar TTG tingkat nasional di Provinsi Bali pada bulan Oktober mendatang.

Editor: Gokli