PKP

Buaya Serang Warga Wacopek, DPRD Bintan Minta Pemerintah Segera Bertindak
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 11-07-2018 | 14:40 WIB
gentong-wacopek1.jpg honda-batam
Anggota DPRD Bintan Hasriawady alias Gentong meninjau lokasi warga diserang buaya. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Buaya sudah bertahun-tahun bersarang di pemukiman warga Kampung Wacopek, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim). Bahkan, baru-baru ini sudah ada salah seorang warga yang menjadi korban keganaasan bintang buas itu.

Meski sudah ada yang menjadi korban, masih banyak orang yang berdatangan untuk memancing di sungai atau rawa yang terdapat buaya itu.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Bintan, Hasriawady meminta pemerintah lebih memperhatikan persoalan ini. Karana dikawatirkan buaya-buaya itu, kembali menyerang warga lainnya.

"Jadi persoalan ini tidak bisa kita anggap sepele. Karena ini menyangkut keselamatan warga, jangan sampai ada lagi korban berikutnya," sebut pria yang akrab disapa Gentong itu saat ditemui di Kijang, Rabu (11/7/2018).

Sementara itu, Lurah Gunung Lengkuas, Ivan Golar Riyadi pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Salah satu langkah yang dilakukan dengan memasang pelang larangan. Untuk tidak mendekati lokasi yang rawan akan keberadaan binatang buas tersebut.

"Kita bersama Polsek Bintim dan warga sudah memasang pelang larang, agar tidak mendekati area rawa itu," kata Ivan.

Dalam waktu dekat ini, Ivan juga berencana akan mengumpulkan RT/ RW di kampung tersebut, guna membahas keberadaan buaya buaya itu. Agar tidak ada lagi orang yang sengaja datang, untuk memangcing dikolam yang terdapat binatang buas tersebut.

"Nanti kita juga kumpulkan RT/ RW dan masyatakat disana, kita bahas masalah ini. Kita juga gak ingin ada korban lagi, dikemudian hari," sebut Ivan.

Editor: Yudha