Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buaya Sepanjang 2 Meter Serang Warga Kampung Wacopek Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 10-07-2018 | 17:52 WIB
buaya-wacopek1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Warga membuat plang bahaya buaya di areal rawa Kampug Wacokpek Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Seekor buaya berukuran sekitar 2 meter menyerang Udik (52) warga Kampung Wacopek, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) pada Sabtu (7/7/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

Akibat serangan buaya tersebut Udik mengalami luka robek di bagian belakang paha sebelah kirinya dan mendapat perawatan di RSUD Bintan.

Informasi dari Atan, warga sekitar bahwa malam itu korban sedang mencuci tangan di sungai tidak jauh dari rumahnya. Secara tiba-tiba, seekor buaya berukuran sekitar 2 meter langsung menyerang korban.

"Dia (korban) ini abis makan, kemudian mau cuci tangan di parit. Saat sedang cuci tangan tiba-tiba saja, langsung diserang buaya," beber Atan saat ditemui di rumahnya, Selasa (10/7/2018).

Korban yang tak sempat lari, harus merima luka robek di bagian belakang paha sebelah kiri. Namun berusahan untuk melepas gigitan buaya. Setelah berhasil, korban langsung dilarikan ke RSUD Bintan, agar segera mendapat pertolongam medis.

"Sempat dirawat hingga 4 hari, hingga akhirnya hari ini korban sudah dibolehkan untuk pulang," kata Atan.

Sementara itu, Lurah Gunung Lengkus, Ivan Golar Riyadi mengatakan kejadian penyerangan itu juga sampai ditelinganya. Ia yang mendengar peristiwa itu langsung mengusahakan membawa korban ke RSUD Bintan.

"Kita juga sudah laporkan ke Polsek Bintim, untuk memberikan pengawasan. Polisi juga sudah memberi pelang larangan, disekitatan lokasi yang rawan akan buaya," timpal Ivan.

Editor: Yudha