Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

147 Ribu Surat Suara Tiba di KPU Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 29-05-2018 | 18:04 WIB
surat-suara.jpg Honda-Batam
Ilustrasi surat suara. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Persiapan demi persiapan jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Tanjungpinang terus digesa. Terakhir, surat suara sudah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, Sabtu (26/5/2018).

Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan, total surat suara yang diterimanya mencapai 147 ribu lembar. Pengiriman surat suara dari bandara ke kantor KPU pun dilakukan secara khusus. "Ya tadi dikawal langsung oleh pihak kepolisian," ungkap Robby.

Dalam minggu-minggu ini, sambung Robby, akan mulai dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Tercatat, akan ada 27 orang yang ditugaskan melakukan tugas ini. "Kami minta sortir dan pelipatan suara bisa selesai 4-7 Juni nanti," ucapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang belum lama ini menetapkan jumlah pemilih pada Pilkada Tanjungpinang sebanyak 141.777 jiwa. Hasil ini telah diplenokan dalam sidang terbuka, Kamis (19/4/2018) malam di Hotel CK Tanjungpinang.

Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan, jumlah ini telah valid dan tidak akan berubah lagi. Kalau pun bertambah, akan dimasukkan dalam daftar pemilih tambahan.

Lebih lanjut Robby menjelaskan bahwasanya data ini akan menjadi acuan bagi KPU Tanjungpinang dalam memesan kebutuhan logistik untuk helatan pemilihan yang kini sedang dipesan.

Dari data resmi yang dilansir KPU Tanjungpinang, jumlah pemilih laki-laki mencapai 71.949 jiwa, sedangkan pemilih perempuan mencapai 69.828 jiwa. Seluruh pemilih tersebut akan tersebar di 317 TPS.

Editor: Dardani