PKP

Siswa SMAN 1 Bintan Utara

Diko Rio Pradana Bangga dan Haru Terpilih Sebagai Calon Paskibraka 2018
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 29-05-2018 | 15:04 WIB
diko-paskibraka-bintan1.jpg honda-batam
Diko Rio Pradana, calon Paskibraka Tingkat Nasional tahun 2018. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rasa bangga, emosi, haru, bahagia bercampur jadi satu. Ketika nama Diko Rio Pradana keluar dalam deretan daftar calon Paskibraka tingkat nasional 2018. Karena ini merupakan salah satu impiannya sejak masuk dalam organisasi Parkibraka Kabupaten Bintan.

Pelajar yang tinggal di Tanjungpermai Blok B No 2, Kecamatan Srikuala Lobam itu, merupakan satu satunya putra daerah Kabupaten Bintan yang bakal ikut dalam calon barisan pembawa bendera merah putih upacara hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2018 mendatang di istana negara.

Diko mengaku bangga, hingga sulit mengungkapkan rasa yang menyelimuti hatinya itu saat ini. Karena sebelumnya tidak pernah terpikirkan bakalan lolos, untuk membawakan bendera merah putih di tingkat nasional.

"Keinginan itu ada, harapan juga ada. Cuman saya gak yakin bisa terpilih sebagai calon paskibraka nasional," ungkap anak dari pasangan Eko Stiawan itu.

Tidak hanya itu, ternyata Diko juga memiliki bermacam keterampilan diantaranya silat persembahan, tari melayu dan juga stik tongkat mayor. Dan ia juga mampu berbahasa Inggris.

"Kemampuan lainnya, saya juga bisa menampilkan silat persembahan, dan juga mampu berbahasa inggris," kata pelajar kelas X SMAN 1 Bintan Utara itu.

Sementara itu, salah satu Pembina Paskibraka Kabupaten Bintan, Muhammad Sadiq menyampaikan bahwa terpilihnya Diko Rio Pradana merupakan hasil dari seleksi pada akhir April kemarin.

"Jadi sebelumnya dia (Diko) ini mengikuti seleksi bersama 60 peserta dari kabupaten/kota yang ada di Kepri. Nah, dia termasuk satu satunya dari Bintan yang lolos," tutur Sadiq.

Dalam kesehariannya, menurut Sadiq Rio merupakan sosok anak yang cerdas dan aktif. Selalu cepat tanggap dalam setiap pelajaran baris berbaris, yang diajarkan pembina dari paskibraka Bintan.

"Dengan terpilihnya Diko, kami juga ikut bangga. Semoga saja dia bisa suskses membawakan bendera pada 17 Agustus 2018 mendatang," harap Sadiq.

Editor: Yudha