Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelabuhan Sei Sikop Desa Tulang Dibangun di 2018 Ini
Oleh : Wandy
Rabu | 23-05-2018 | 09:28 WIB
bupati-di-desa-tulang.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun saat memberikan kata sambutan di Mesjid Ar Rahim Dusun 2 Sei Sikop Desa Tulang Kecamatan Karimun. Selasa (22/5/2018) malam (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq, beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Ar Rahim Dusun 2 Sei Sikop Desa Tulang Kecamatan Karimun. Selasa (22/5/2018) malam.

Dalam kunjungan safari Ramadhan ke Desa Tulang tersebut, masyarakat meminta kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Karimun agar dapat membangun pelabuhan, jalan, serta listrik hidup 24 jam.

Untuk diketahui pada tahun 2009 lalu, sudah pernah dilakukan pengerasan jalan. Namun hingga saat ini aspal yang diharapkan masyarakat Desa Tulang juga belum terealisasi.

Di samping itu juga masalah listrik. Pasalnya listrik tersebut nyala pada saat hari-hari besar keagaman dan pesta pernikahan saja. Di mana masyarakat Desa Tulang saat ini tidak pernah merasakan listrik hidup 24 jam.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Karimun mengatakan bahwa pelabuhan yang diminta akan segera dibangun tahun ini.

"Sudah dianggarkan dengan menggunakan APBD Kabupaten Karimun tahun 2018. Dan saat ini sedang dalam proses," kata Rafiq.

Rafiq melanjutkan, untuk pembangunan jalan pihaknya mencoba memasukkan dalam APBD tahun 2019 yang akan datang.



"Untuk pembangunan jalan ini sejak 2009 sudah kita anggarkan. Namun dikarenakan APBD kita sangat terbatas kita belum mampu. Insya Allah habis lebaran nanti saya perintahkan Dinas PU untuk turun meninjau dan tahun 2019 bisa dilaksanakan penghubung antara Dusun Tulang dengan Dusun Sei Sikop," jelas Rafiq.

"Sementara untuk masalah listrik, ini merupakan kewenangan Provinsi Kepri. Namun disiapkan dulu lahan untuk mesinnya. Meski tidak hidup 24 jam, setidaknya bisa hidup lebih banyak dari saat ini," katanya mengakhiri.

Editor: Udin