PKP

Jelang Magrib, Para Buruh Masih Bertahan di Depan Graha Kepri
Oleh : Romi Chandra
Senin | 07-05-2018 | 18:52 WIB
buruh-bertahan.jpg honda-batam
Para pekerja yang menamakan diri Aliansi Serikat Kota Batam hingga pukul 18.00 Wib masih bertahan di depan Kantor Graha Kepri Kota Batam (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Para pekerja dari K-SPMI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), F-SPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) yang menamakan diri Aliansi Serikat Kota Batam hingga pukul 18.00 Wib masih bertahan di depan Kantor Graha Kepri Kota Batam.

Pantauan di lokasi, para buruh masih menunggu hasil keputusan pertemuan perwakilan buruh yang masuk ke dalam gedung untuk menyampaikan tuntutan.

Seperti berita sebelumnya, mereka terus meneriakkan yel-yel untuk menurunkan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kepulauan Riau, Tagor Napitupulu.

Tampak juga Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, beserja jajarannya terus mengawal aksi tersebut.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih mencoba meminta secara persuasif kepada para buruh untuk mebubarkan diri secara tertib. Hal itu dikarenakan aksi sudah melewati batas izin yang diberikan.

Massa buruh dari aliansi serikat pekerja yang melakukan aksi demo di Graha Kepri, Batam Center, Batam, Senin (07/05/2018) ini, tiba sekitar pukul 13.00 Wib dengan berjalan kaki.

Editor: Udin